TIME IS NEVER BACK

Blog ini dibuat berdasarkan perintah dari guru Teknologi dan informatika sekolahku, untuk tugas semester pertama. Masing-masing siswa diharuskan membuat minimal dua puluh posting, jika mau melihat nilai TIKnya nanti pada akhir semester satu. Jadi kami harus segera mungkin melengkapi posting kami agar bisa menyelesaikan tugas.

 
Anda Pengunjung ke :
Web Counter
Free Web Counters.
Tinggalkan Pesan Anda
.
Sekarang Pukul :
.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Pelantikan Bantara 2009
Jumat, 26 Juni 2009

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Ungkapan yang sulit sekali dilaksanakan, namun jika ada niat dan kemauan pasti hal tersebut bisa terlaksana. Untuk menambah pengalaman baik secara fisik dan mental para Dewan Ambalan Pattimura-Kartini SMA Negeri 1 Sambit, maka Sabtu, 16 Mei 2009 diadakanlah sebuah pelantikan. Pelantikan Bantara tersebut berlangsung selama 2 hari, yang dilaksanakan dari SMA Negeri Sambit sampai Tumpak Wiu, Kleco, Sawoo, Ponorogo.
Walaupun acara pelantikan hanya diadakan selama 2 hari, namun letih dan lelah ternyata sudah menghampiri seluruh rombongan, baik peserta maupun panitianya. Hal tersebut bisa terlihat sejak awal, mulai dari upacara pemberangkatan sampai tiba di bumi perkemahan. Maklumlah, semua peserta yang ikut dalam rombongan baru saja selesai mengadakan pensi (pentas seni) yang di adakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Sambit untuk mengisi pelepasan siswa-siswi kelas XII, yang acaranya selesai pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan acara pelantikan dimulai pukul 15.00 WIB, yang dibuka oleh Kak Sugeng Subagyo lewat upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di lapangan tengah SMA Negeri 1 Sambit.
Kendala juga dirasakan oleh panitia sejak awal pemberangkatan. Pertama tidak adanya 3 panitia, yaitu Kak Rika, Kak Subita, dan Kak Endang yang tidak bisa ikut karena ada kepentingan yang tidak bisa diganggu gugat. Kedua, kelelahan yang menghampiri peserta membuat banyak peserta mengalami jatuh sakit. Ketiga, karena ketidakikutsertaan 3 panitia tadi membuat panitia kewalahan dalam mengendalikan situasi. Dan syukurlah berkat adanya kerjasama yang solid semua masalah yang terjadi bisa teratasi.
Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan perpisahan siswa-siswi kelas XII setelah mendapatakn izin dari kepala SMA Negeri 1 Sambit yaitu Drs. H. Siswanto. “Dilaksanakan bersamaan dengan perpisahan kelas XII karena dari pihak panitia tidak bisa mengundur waktu pelantikan, disebabkan karena sebentar lagi akan diadakan ulangan semester II.” Ujar Kak Ali selaku ketua panitia dari kegiatan ini. Pada saat pelantikan banyak hal yang bisa diperoleh, tak hanya kerjasama yang solid tapi juga mental, fisik, dan cara berfikir para andika yang semakin hari semakin kritis. Kemeriahan acara terdapat pada saat malamnya, walaupun jumlah peserta yang ikut hanya 18 peserta namun dari panitia masih bisa menyelenggarakan acara api uggun. Meskipun api unggunnya hanya diadakan secara kecil-kecilan tapi canda dan tawa sepertinya tidak bisa ditahan oleh seluruh rombongan, baik panitia maupun peserta. Dan syukur alhamdulillah acara pelantikan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari bapak ibu guru. Terbukti dari jumlah guru yang datang pada malam itu mencapai 10 orang yang diantaranya Pak Giman, Pak Sentot, Pak Purnomo, Pak Roni, Pak Pri, Bu Isro’, Bu Wid, Bu Uswatun, Bu Nurul, dan Bu Arna.

Fajar dari ufuk timur pun telah menampakkan dirinya, malam yang panjang pun telah usai. Hal yang menandakan bahwa sebentar lagi pelantikan akan diadakan. Namun sebelum itu, ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan, selain ishoma ada baksos atau yang biasa dikenal dengan bakti sosial, kegiatan ini dilakukan di rumah-rumah warga sekitar yang ada di sekitar basecamp kami semalam. Barulah sekitar pukul 09.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 5 Sawoo, tempat yang nantinya akan digunakan untuk pelantikan. Setelah berjalan sekitar 30 menit akhirnya rombongan tiba di sana. Supaya tidak membuang banyak waktu, sesegera mungkin panitia menyiapkan upacara pelantikan. Palantikan pun berjalan secara hikmat, dengan inspektur upacaranya Kak Suryono yang sekaligus menyematkan badge bantara di pundak para peserta. Mulailah pada detik tersebut para andika secara resmi menjadi Pramuka Penegak tingkat Bantara, dan berarti tugas berat mereka telah menanti. Tugas sebagai pramuka penegak tingkat bantara yang akan menggantikan tugas dari kakak-kakak sebelumnya untuk bisa memajukan pramuka yang ada di SMA Negeri 1 Sambit ini dikedepannya.
posted by TIME IS NEVER BACK @ 22.32  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Saya

Name: TIME IS NEVER BACK
Home: Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
About Me: Waktu takkan pernah kembali,dan takkan ada orang yang mampu mengubahnya. Ingatlah selalu bahwa kita hidup hanya sementara.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

© TIME IS NEVER BACK .Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures