TIME IS NEVER BACK

Blog ini dibuat berdasarkan perintah dari guru Teknologi dan informatika sekolahku, untuk tugas semester pertama. Masing-masing siswa diharuskan membuat minimal dua puluh posting, jika mau melihat nilai TIKnya nanti pada akhir semester satu. Jadi kami harus segera mungkin melengkapi posting kami agar bisa menyelesaikan tugas.

 
Anda Pengunjung ke :
Web Counter
Free Web Counters.
Tinggalkan Pesan Anda
.
Sekarang Pukul :
.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Drama Perpisahan
Jumat, 26 Juni 2009

Tak terasa hampir 2 tahun aku duduk di bangku SMA. Selama 2 tahun ini ada banyak hal yang telah aku dapatkan, mulai dari pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman. Namun bukan itu yang ingin aku ceritakan dalam hal ini, melainkan pembahasan mengenai kakak kelasku dari kelas XII yang sebentar lagi akan pergi jauh meninggalkan bangku SMA tercinta ini, yaitu SMA Negeri 1 Sambit. Sabtu, 16 Mei merupakan hari terakhir bagi mereka. Lewat upacara pelepasan yang langsug diinspekturi oleh Kepala SMA Negeri 1 Sambit yaitu Drs. H. Siswanto, maka siswa-siswi kelas XII dari SMA Negeri 1 Sambit ini secara resmi dilepas. Pelepasan tersebut ditandai dengan pukulan gong dan pelepasan burung dara sebagai tanda bahwa waktunya mereka untuk meninggalkan sangkar emas yang telah mereka huni selama 3 tahun ini, untuk mencari kehidupan baru di dunia yang luas ini. Selain itu upacara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sambit mulai dari guru, karyawan TU, dan siswa-siswinya kelas X dan kelas XI.

Dalam upacara ini bukan hanya pelepasan siswa-siswi kelas XII saja, melainkan ada beberapa pengumuman yang di antaranya pengumuman lomba kelas terbaik, siswa-siswi SMA Negeri 1 Sambit yang diterima di universitas negeri lewat jalur PMDK, dan lain sebagainya. Untuk lomba kelas terbaik, kelasku yaitu XI IPA 3 berhasil merebut juara I, sedangkan juara II berhasil diraih oleh kelas XII IPA I, dan juara III berhasil diraih oleh kelas XC. Senang rasanya bisa menjadi yang terbaik. Sementara itu untuk pengumuman siswa yang diterima di universitas negeri lewat jalur PMDK hanya ada 4 anak yaitu :

1. Aang Kuanifi (Politeknik Perkapalan di ITS)

2. Mada Adi Ivan Tri (Politeknik Perkapalan di ITS)

3. Panji Adi Kumoro (Fakultas Fisika di UNS)

4. Siget Satriono (Fakultas Kedokteran Hewan di UGM)

Walaupun hanya 4 siswa yang diterima lewat jalur PMDK, namun itu merupakan suatu hal yang cukup membanggakan, karena bisa memotivasi seluruh siswa-siswi yang ada untuk nantinya mau melanjutkan ke perguruan tinggi, sebab SMA Negeri 1 Sambit ini merupakan salah satu sekolahan yang notabennya bisa dibilang sekolah pinggiran, khususnya di wilayah Ponorogo ini.

Acara pelepasan pun semakin lengkap dengan diadakannya lomba tumpeng antar kelas. Lomba tumpeng ini merupakan salah satu perwujudan rasa syukur dari warga SMA Negeri 1 Sambit terhadap Allah SWT yang telah memberikan banyak sekali kemudahan, seperti yang telah dialami oleh kakak-kakak kelas XII pada saat menempuh ujian nasional. Untuk lomba tumpeng ini, juara I berhasil diraih oleh kelas kelas XC, kemudian juara II kelas XI IPS 1, dan juara III berhasil diraih oleh kelas XD.

Untuk perpisahan tahun ini acaranya tidak diadakan seperti tahun kemarin yang serba mewah dan meriah. Mengusung tema “Kesederhanaan” perpisahan tahun ini bisa dibilang sangat sukses. Karena selain bisa menghemat banyak biaya juga bisa menjadi ajang kreatifitas bagi para siswanya. Hemat biaya sebab acaranya diadakan di lapangan terbuka, dan dapat menjadi ajak kreatifitas siswa sebab acaranya diisi oleh siswa-siswi SMA Nageri 1 Sambit sendiri.

Dalam perpisahanan ini ada banyak sekali acara yang disajikan, di antaranya drama, tradisional dance, modern dance, band, puisi, hipnotis ala Joe Sandi, dan lain-lain deach pokoknya. Dan yang paling membuatku terkesan dalam acara perpisahan ini, drama yang kami sajikan dari kelas XI A3 mendapatkan acungan jempol dari berbagai pihak baik dari guru, kakak kelas, maupun teman-teman. Kalaupun perpisahan ini dilombakan kelasku bakalan mendapatkan juara 1, seperti itu kata bapak ibu guru.

Satu hal lagi yang membuatku tidak akan melupakan perpisahan ini. Dalam drama yang kami sajikan aku ikut andil di dalamnya. Tahu gak aku jadi apa? Aku jadi seorang kepala desa yang sombongnya sungguh luar biasa. Aku pun menolak lamaran seorang anak petani yang tinggal di pinggir desaku. Ketika melamar puteriku dia ku tolak mentah-mentah. Dan apa yang terjadi….? Dia pun berjanji akan membuatku menyesal akan perbuatanku itu. Dan itu pun berhasil, setelah dia merantau beberapa tahun dia pulang dengan membawa kesukesan. Aku pun syok melihat hal itu, karena saking kecewanya aku berubah menjadi orang gila. Pada waktu dramanya aku harus lari-lari mengelilingi lapanagan, dan apa yang terjadi….? Seluruh penonoton tertawa terbahak-bahak melihatku berkostum seperti orang gila itu, dengan tingkah polah yang gila juga aku pun merasa sangat senang karena berhasil membuat semuanya tertawa. Oiya aku lupa judul dari dramaku tadi adalah “Tresno Sodro.”

Setelah selesai drama semua orang masih tertawa jiak berpapasan denganku mungkin teringat akan aksi kocakku tadi. Aku pun juga agak malu-malu gimana gitu, habisnya dikirain orang gila beneran sih. Sekembalinya dari panggung, kami beranjak ke kelas untuk merayakan kesuksesan kami ini. Tak lupa makan bersama pun kami rayakan sembarih tawa dan canda akan kenangan melakukan drama tadi. Rasanya aku ingin hari-hariku kayak gini terus deach pokoknya. Tak hanya itu wali kelasku pun juga ikut dalam hal makan bersama ini. Wah….lengkap deach rasanya hariku ini.

posted by TIME IS NEVER BACK @ 22.29  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Saya

Name: TIME IS NEVER BACK
Home: Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
About Me: Waktu takkan pernah kembali,dan takkan ada orang yang mampu mengubahnya. Ingatlah selalu bahwa kita hidup hanya sementara.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

© TIME IS NEVER BACK .Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures