TIME IS NEVER BACK

Blog ini dibuat berdasarkan perintah dari guru Teknologi dan informatika sekolahku, untuk tugas semester pertama. Masing-masing siswa diharuskan membuat minimal dua puluh posting, jika mau melihat nilai TIKnya nanti pada akhir semester satu. Jadi kami harus segera mungkin melengkapi posting kami agar bisa menyelesaikan tugas.

 
Anda Pengunjung ke :
Web Counter
Free Web Counters.
Tinggalkan Pesan Anda
.
Sekarang Pukul :
.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Maulid Nabi
Kamis, 26 Maret 2009

Sabtu, 7 Maret 2009. Hari ini ada yang berbeda di SMA Negeri 1 Sambit. Kenapa dibilang berbeda? Sebab mulai pagi setelah bel masuk berbunyi tidak ada pelajaran, dan anehnya lagi para murid dan gurunya memakai baju muslim semua. Setelah kami mencari informasi tentang apa yang sedang terjadi hari ini, ternyata ada acara memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad saw atau yang biasa kita sebut maulid nabi. Hari yang bisa dibilang istimewa bagi umat islam ini dimanfaatkan oleh para OSIS SMA N 1 Sambit untuk mengadakan acara Istighosah. Acara ini bertujuan untuk berdo’a dan mendo’akan siswa-siswa kelas 3 yang akan menghadapi ujian April nanti. Dan harapannya semoga semua dapat lulus 100%. Guna memperlancar kegiatan ini OSIS juga mengundang Drs. Ma’ruf sebagai imam dalam acara Istighosah tersebut.

Mulai dari acara pembukaan sampai penutupan Tim Website Gajah Pena sibuk mencari informasi untuk acara ini. Dan salah satunya kami berhasil mewawancarai Drs. Ma’ruf yang tadi sempat memimpin acara Istighosah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Tapi sebelum kami meguraikan tentang isi dari acara Maulid Nabi tadi tak lengkap jika kita tidak mengetahui profil beliau lebih dekat. Selain menjadi ustadz beliau juga menjadi guru di beberapa sekolah dan madrasah. Berikut beberapa sekolah dan madrasah yang beliau ajar, seperti SMP Negeri 1 Mlarak, Aliah Mutjahidin Mlarak, dan IAIRM Ngabar. Beliau ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Bpk. Amar dan Ibu Suprihatin. Dan beliau dilahirkan di Ponorogo, pada tanggal 26 Mei 1967. Sejak kecil beliau bercita-cita ingin menjadi ustadz sekaligus guru. Dan cita-cita beliau ini diristis mulai dari kecil. Berikut adalah nama instansi yang telah membesarkan nama beliau :
• MI Gontor
• MTs Nurul Mutjahidin Mlarak
• MA Nurul Mutjahidin Mlarak
• S1 KYAI IAIN Sunan Ampel Jember Fakultas Tarbiah jurusan PAI
Pada waktu kuliah tersebut beliau tinggal di AHSTRA (nama pondokan yang ada di Jember). Beliau termotivasi menjadi guru berawal dari ilmu yang beliau peroleh dari pondok. Alasan beliau memilih profesi ini karena bisa mengamalkan ilmu yang diperolehnya kepada orang lain. Hidup takkan berarti tanpa adanya masalah dan masalah. Sewaktu menjadi guru banyak pengalaman yang beliau peroleh. Dan pengalaman itu ada yang suka dan ada yang duka. Tak enak jika kita mulai dari sukanya. Kita mulai ceritanya dari dukanya dulu, pada waktu mengajar beliau sering menemukan murid yang sulit diajak interaktif sehingga membuat beliau seperti tidak dihargai. Itulah yang membuat beliau merasa sedih, namun hal itu merupakan PR buat beliau agar besok bisa lebih baik lagi. Sedangkan senangnya, beliau bisa memiliki murid-murid yang interaktif dan bisa diajak memahami pelajaran beliau. Itulah yang membuat beliau merasa bangga menjadi seorang guru. Itulah sedikit kutipan mengenai profil Drs. Ma’ruf.

Kembali ke persoalan yang tadi yaitu tentang Maulid Nabi Muhammad saw yang mana merupakan bahasan utama dalam artikel ini. Waktu kami wawancarai tentang bahasan ini beliau menuturkan bahwa maulid nabi ini berfungsi untuk memperingati hari lahirnya nabi akhir jaman yaitu Muhammad saw sekaligus menunjukkan cinta kita kepadanya. Dan yang paling unik dalam wawancara kami ini dengan beliau adalah beliau menuturkan bahwa maulid nabi ini hanya terdapat di Indonesia saja, dan tidak terdapat di negara-negara lain. Sedangkan manfaat bagi para kaum muslimin yang mau memperingati maulid nabi ini dapat menambah keimanan, ketakwaan, dan cinta kepada rasul. Dan itu merupakan sedikit uraian yang dapat beliau tuturkan.

Dalam akhir wawancara kami beliau juga berpesan kepada bapak-ibu guru agar apa saja yang sudah diketahui tentang agama dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sebisa mungkin untuk menjahui laranganNya. Sedangkan untuk para siswa-siswi SMA Negeri 1 Sambit agar menjadi pemuda yang mengatakan inilah saya, dan bukan menjadi pemuda yang mengatakan inilah orang tua saya. Dari kata-kata tersebut dapat kita uraikan bahwa menjadi pemuda harus apa adanya jangan hanya mengandalkan orang tuanya saja. Apa yang kita miliki ini bukanlah milik orang lain, baik itu kepandaian maupun skil. Kalau kita hanya mengandalkan orang tua kita niscaya kita tidak akan pernah maju, karena dipikiran kita hanyalah orang tuaku punya segalanya baik harta, jabatan, dan kekuasaan. Sehingga kita akan menjadi pemuda yang sombong dan egois. Agar hal tersebut tidak menimpa kita maka baca, pahami, dan resapilah kata-kata yang diamanatkan Drs. Ma’ruf pada kita. Insyaallah kita akan menjadi manusia yang mulia di mata Allah SWT.
posted by TIME IS NEVER BACK @ 00.15  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Tentang Saya

Name: TIME IS NEVER BACK
Home: Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
About Me: Waktu takkan pernah kembali,dan takkan ada orang yang mampu mengubahnya. Ingatlah selalu bahwa kita hidup hanya sementara.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

© TIME IS NEVER BACK .Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures